SKRIPSI MODAL MERAIH GELAR DI PERGURUAN TINGGI

Oleh : Bana Fakih

Apasih itu  skripsi? Kenapa setiap mendengar kata skripsi? Seolah olah menjadi momok yang menakutkan buat mahasiswa semester akhir.

Skripsi adalah suatu karya tulis ilmiah berubah paparan tulisan hasil penelitian yang membahas suatu masalah dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah kaidah yang berlaku dalam suatu bidang ilmu.

Mahasiswa adalah orang yang belajar di perguruan tinggi,baik diuniversitas , institut atau akademi .

mahasiswa/i yang ingin menyelesaikan strata satu pendidikan harus yang mengikuti/mengerjakan skripsi supaya dapat gelar Strata satu.

Sebelum mahasiswa membuat skripsi , mahasiswa harus melewati  proses tahap bertahap pengajuan judul dan pembuatan skripsi.

ada langkah langkah yang harus dilewati oleh mahasiswa sebelum membuat skripsi mahasiswa/mahasiswi sebagai berikut.pengajuan judul skripsi .namun hal yang sering terjadi pada mahasiswa menurut mahasiswa judul yang diajukan sudah bagus tapi dosen pembimbing selalu mengatakan revisi judul pengajuan skripsi.

Mahasiswa harus melihat betul nilai IPK yang diperolehnya dari semester 1 sampai semester 8 (akhir) apakah ada nilai yang tidak mencukupi untuk penyusunan skripsi.itulah sebagian langkah langkah yang harus dilewati.

hal inilah yang membuat mahasiswa kerumitan dalam proses pengajuan.

Mahasiswa berkata baru lagi awal pengajuan ini sudah rumit,belum lagi tahapan selanjutnya dan di pembuatan skripsi banyaknya kritikan dosen pembimbing Kepada orang yang mengajukan judul dan pembuatan skripsi.

Kebanyakan mahasiswa/i banyak yang belum siap dalam mengajukan skripsi dan pembuatan skripsi.yang terfikir dari mahasiswa setelah selesai menyelesaikan strata satu yang menjadi kesulitan adalah pekerjaaan.dan sebagiann mahasiswa kenapa berlama lama blm menyelesaikan study pendidikan karena dari tahap tahap pengajuan blm terlengkapi dan selain itu perekonomian tidak mendukung itulah salah satu mahasiswa berlama lama didunia pendidikan Strata satu.

Detik detik yang dikhawatirkan dan berdebar berdebar hati mahasiswa adalah ketika mahasiswa menghadapi meja hijau disitulah dosen penguji meminta pertanggung jawaban kita dipembuatan Skripsi dan melihat sampai mana kita memahami pendidikan strata satu dari semester 1 sampai semester 8(akhir).

Kenapa hal ini penulis membuat sebuah judul skripsi modal meraih gelar strata satu pendidikan perguruan tinggi.

Bahwa perjuangan dalam mendapatkan hasil akhir atau meraih gelar strata itu memiliki kenangan terindah dan perjalanan perjuangan dalam meraih gelar strata satu.

  1. Penulis : BANA FAQIH (Mahasiswa STIH Y-ULB)

Author: admin

Media Jaringan Aktivis dan Antar Kampus di Labuhanbatu. Menyuguhkan berita, pemikiran dan peristiwa yang terjadidi kabupaten Labuhanbatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *