Y-ULB, KNPI DAN PEMUDA NASUTION KOLABORASI ADAKAN PELATIHAN DESAIN GRAFIS

 

LABUHANBATU – Yayasan Universitas Labuhan Batu bersama DPD KNPI Labuhan Batu dan Badan Pemuda Ikatan Keluarga Nasution (BPIKN) Labuhan Batu melaksanakan pelatihan desain grafis bagi pemuda Labuhan Batu, Senin (11/2/2019) di Laboratorium Komputer Kampus ULB, Rantauprapat.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 18 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Labuhanbatu yang akan diselenggarakan selama 10 hari.

Dalam acara tersebut, turut hadir Koordinator Yayasan ULB, Ade Parlaungan Nasution, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, Hamzah Sya’bani Nasution dan Ketua BP IKANAS Labuhanbatu, Idham Hafiz Nasution dan turut dihadiri oleh ketua-ketua Sekolah Tinggi di Lingkungan Yayasan Universitas Labuhanbatu

Menurut Koordinator Yayasan ULB, Ade Parlaungan Nasution, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal kewirausahaan bagi para pemuda dan sekaligus membantu pemerintah daerah menciptakan lapangan kerja.

“Kolaborasi dengan berbagai pihak akan dilaksanakan secara berkesinmbungan. Kita juga telah berkerjasama dengan HIPMI Labuhanbatu dalam rangka pelatihan laporan keuangan berdasarkan Standar Akuntansi bagi pengusahan kecil dan UKMK di Kabupaten Labuhanbatu. Kita juga telah banyak melakukan pelatihan-pelatihan kepada siswa SMA/SMK, pemerintah desa dan lain-lain,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Labuhan Batu, Hamzah Sya’bani Nasution menyebutkan, kolaborasi KNPI dengan Kampus ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan, karena kampus memiliki sumber daya manusia dan sumber daya peralatan.

“Ke depan KNPI Labuhan Batu akan menggelar berbagai pelatihan kewirasausaan bagi para pemuda di Labuhan Batu seperti pelatihan Bahasa Inggris, Pelatihan E-Commerce dan pelatihan lainnya yang bermanfaat bagi para pemuda dalam menciptakan peluang kewirausahaan di Kabupaten Labuhanbatu. Tentu saja dengan tetap berkolaborasi dengan kampus di Labuhanbatu termasuk Kampus Universitas Labuhanbatu,” singkatnya.

 

Author: admin

Media Jaringan Aktivis dan Antar Kampus di Labuhanbatu. Menyuguhkan berita, pemikiran dan peristiwa yang terjadidi kabupaten Labuhanbatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *