JAGUL ABADI TANJUNG : AKTIVIS DAN POLITISI MUDA LABUHANBATU SELATAN

Ini Profil Caleg Muda Dapil Lima Labusel.

Jagul Abadi Tanjung SH, salah satu dari generasi muda Kabupaten Labuhanbatu selatan, Kecamatan Silangkitang, lebih tepatnya Desa Binangadua, yang sedang berjuang dan mengedukasi masyarakat dengan pengalamnnya dalam dunia Organisasi yang ditekuninya selama menjadi Mahasiswa Hukum di salah satu perguruan tinggi untuk menggunakan hak pilih pada pemilu 2019.

Dirinya maju dalam Pemilihan Anggota DPRD Labusel, dapil V (Lima) Kecamatan Silangkitang dan Kecamatan Sungai Kanan dari Partai Golkar dalam Visinya “Membangun Harapan Rakyat”. Menyampaikan harapannya kepada Masyarakat khususnya kecamatan Sungai kanan dan masyarakat Kecamatan Silangkitang, agar menggunakan hak pilihnya dengan tepat dan cerdas.

“Masyarakat Hendaknya menggunakan Hak pilihnya, Jangan menjadi golput dalam pemilu. Sebab, sikapnya yang golput itu juga akan mempengaruhi hasil pemilu,” katanya.

Aktivis berusia 31 tahun itu sedang menumbuhkan semangat baru dari pemilihnya, dengan membangun aset personal, dengan mengajak masyarakat lebih cerdas dalam memilih calon wakilnya, khususnya kaum milenial di daerah pemilihannya, tak terkecuali media massa agar mameliput program yang bermanfaat untuk rakyat.

Seperti diketahui, Jagul Abadi Tanjung SH, adalah sosok muda yang energik yang tidak asing lagi di keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang selama ini cenderung terus berjuang demi kemaslahatan Ummat, khususnya tanah kelahirannya yakni Desa Binangadua, Kecamatan Silangkitang.

” Kini saatnya berbuat untuk masyarakat, Bukan lagi di balik layar, saya hadir untuk membangun harapan rakyat yang selama ini kecewa dengan wakilnya di DPRD Labusel”,

Pria sederhana yang tekun dalam perjuangannya itu, menjalani proses pendidikan Sekolah Dasar si SDN Pasir Putih, MTS, Alliful Ikhwan SAA Silangkitang, dan Madrasah Aliyah Darul Ikhsan Silangkitang, Hingga Perguruan Tinggi mengambil Hukum. Aktivis muda HMI itu berupaya meraih suara di Dapilnya, dengan menyapa masyarakat langsung “Sekarang saatnya tampil menyerukan jeritan hati rakyat,” Ujar Jagul Tanjung.

Pria yang diketahui memiliki banyak sahabat di kalangan Aktivis dan pejabat itu mengaku, memilih Golkar sebagai kendaraan politik dengan berbagai pertimbangan baik. “Partai Golkar itu bersahabat, menyambut baik bagi siapa saja yang memiliki kemauan dan kemampuan memberikan kesempatan ruang untuk maju sebagai wakil rakyat di DPRD”, Pungkasnya.

Pria kelahiran tahun 1988 itu dalam perbincangan dengan Labuhanbatu.Com, Kamis (14/02/2019) berterus terang, bahwa dirinya adalah merupakan anak kampung yang hanya punya pengalaman Pendidikan Hukum dan pengalaman berorganisasi sampai tingkat Nasional yang sedang tumbuh dan mengharapkan kesadaran masyarakat untuk lebih mengenal sosok Wakilnya Di DPRD labusel Nantinya.

Mengenai alasannya menjadi caleg DPRD Labusel dari partai Golkar nomor 9 itu, berkata singkat. “Saya hanya berusaha menjadi insan yang bermanfaat untuk umat, saya meyakini Masyarakat menginginkan sosok baru, muda adalah bonus, yang mana gesit penuh semangat sehingga bisa mengakomodir aspirasinya,” Tambahnya Mengakhiri Perbincangan.

Author: admin

Media Jaringan Aktivis dan Antar Kampus di Labuhanbatu. Menyuguhkan berita, pemikiran dan peristiwa yang terjadidi kabupaten Labuhanbatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *