Y-Universitas Labuhanbatu Fasilitasi Pelaksanaan MoU HIMPAUDI Rantau Utara Dengan Dinas Perpustakaan Dan Pemadam Kebakaran Kab. Labuhanbatu

Adapun maksud dari penandatanganan MoU ini adalah untuk memperkuat sistem pembelajaran di PAUD/KB/TK di Kecamatan Rantau Utara dalam bentuk Kolaborasi kegiatan, karya wisata ke perpustakaan dan pemadam kebakaran dan kegiatan lainnya yang menunjang pembelajaran di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini.

Hadir Dalam acara tersebut, Koordinator YULB, Ade Parlaungan Nasution, Kadis Perpustakaan dan Arsip daerah, Leo Sunarta Marpaung, Ka. Sat Pol PP Aminullah Haris Nasution dan Munawar Anhal Nasution selaku Ketua HIMPAUDI Kec. Rantau Selatan

Acara yang di hadiri oleh para Kepala Sekolah dan Guru-Guru PAUD/TK/KB ini juga diselingi sosialisasi pemilu oleh Komisioner KPU Labuhanbatu, Zafar Pohan dan Raja Gompulon Rambe.

Nota kesepahaman antar kedua lembaga ini berkaitan dengan pelayanan pendidikan dan pelatihan kecakapan pendidik perpustakaan secara priodik dan terjadwal.Selain Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, HIMPAUDI Kecamatan Rantau Utara juga melaksanakan MoU dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Labuhanbatu serta Yayasan Universitas Labuhanbatu.

Plt. Bupati Labuhanbatu yang diwakili Kabag Kesra Setdakab Labuhanbatu Muhammad Yusuf Rangkuti dalam pidatonya mengatakan, MoU atau kerjasama yang dilakukan ini sangat bagus sekali dan mungkin yang pertama sekali dilaksanakan dengan tujuan untuk mencerdaskan anak-anak PAUD di daerah ini.

Yusuf Rangkuti dalam kesempatan itu berharap kiranya kerjasama untuk mencerdaskan anak-anak PAUD ini mendapat restu dari Allah SWT, kalau kerjasama dan harapan kita ini terwujud tentunya ini sangat luar biasa, namun ia berharap semua pihak harus dapat mendukung dan bahu membahu agar semua yang diprogramkan dapat terwujud.Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA dalam sambutannya mengatakan, bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sudah banyak melakukan Mou atau kerjasama akan tetapi setelah MoU semuanya selesai, untuk itu kami berharap kiranya MoU yang dilaksanakan ini bukan akhir dari kegiatan tetapi awal untuk meningkatkan literasi, kecerdasan dan kemampuan anak-anak PAUD di Kabupaten Labuhanbatu.Kerjasama ini mempunyai suatu kebanggaan bagi kami karena kita mempunyai visi yang sama untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Labuhanbatu, jelas Leo Sunarta.Dalam kesempatan itu turut memberikan sambutan antara lain Ketua Pengurus Cabang HIMPAUDI Kecamatan Rantau Utara Munawar Nasution, SH, Koordinator Yayasan Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, SE, M.Si dan Kasat Pol PP Labuhanbatu H. Aminullah Haris Nasution, SH, yang pada intinya sama-sama mendukung dan sepakat untuk melaksanakan kerjasama kemitraan tersebut.Penandatanganan naskah kerjasama kemitraan ini dihadiri 24 Pimpinan KB, TK dan PAUD di Kecamatan Rantau Utara yang terdiri dari KB Islamiyah Mina Rantauprapat, KB Marhamah, TK IT Imam Syafii, KB Al Azhar, PAUD Muta’alimin, PAUD Sahrina, PAUD Dinar, PAUD (KB/TK) Buddhis Jayanthi, TK Terpadu Kartini, PAUD Patmos, PAUD Al Ikhlas, TK Satap Siringo-ringo, TK Bunda Khadijah, TK IT Al Furqon, PAUD Mardiah, TK Kenanga, PAUD Nur Siddiq, PAUD Bhayangkari, PAUD Rahimi, PAUD Kartini Attaqwa, PAUD Tunas Bangsa, TK/RK Bintang Timur, PAUD Nur Hasanah dan PAUD PPR.

Author: admin

Media Jaringan Aktivis dan Antar Kampus di Labuhanbatu. Menyuguhkan berita, pemikiran dan peristiwa yang terjadidi kabupaten Labuhanbatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *