Tim Safari Ramadhan 1440 H Yayayasan Universitas Labuhan Batu Kunjungi Masjid Baiturrahman di Silangkitang

Sebagai bentuk implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi kepada masyarakat, Kampus Y-ULB melaksanakan safari ramadhan 1440 H ke berbagai Masjid yang ada di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara.

Adapun Masjid pertama yang mendapat kunjungan yaitu masjid Baitur Rahman di Desa Silangkitang pada hari Rabu, 15 Mei 2019.Dalam kunjungan tersebut tim safari ramadhan Y-ULB mendapat sambutan hangat dari BKM masjid.

Wakil Koordinator Akademik Y-ULB, Bapak Dahrul Aman Hrp, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi Y-ULB kepada masyarakat dan bentuk pengabdian. Sementara itu Bapak Khairul Fahmi Lubis, MSP yang juga ikut serta dalam tim mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan ini merupakan menuai berkah ramadhan sebagai bentuk kepedulian sosial.

Adapun tim safari ramadhan zona 1 yaitu Bapak Dahrul Aman Hrp, Bapak Khairul Fahmi Lubis, Bapak Yudi Trianto, Bapak Sriono dan Bapak Al Ustad Muda Pardamaian Nst. Dalam tausiahnya Al Ustad Muda Pardamaian Nst yang lebih akrab dipanggil Tuan Guru Muda (TGM) mengatakan bahwa banyak hikmah dan fadhilah bulan ramadhan yang dapat kita rasakan yang pada muaranya bagaimana meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT, dan banyak manfaat dari melakukan silaturahmi. Antara lain yaitu membuka pintu rezeki. Pada akhir acara tim safari ramadhan Y-ULB menyerahkan bantuan untuk. Pembangunan masjid Baitur Rahman dan diterima langsung oleh Ketua BKM masjid Baitur Rahman Bapak Wagirin.

Author: admin

Media Jaringan Aktivis dan Antar Kampus di Labuhanbatu. Menyuguhkan berita, pemikiran dan peristiwa yang terjadidi kabupaten Labuhanbatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *