PENGAJIAN BULANAN KAHMI LABUHANBATU : HADIRKAN KPU DAN BAWASLU UNTUK SOSIALISASI PEMILU 2019

Sebuah wadah para akademisi yang telah melahirkan sejumlah nama dan tokoh yang sudah pernah ataupun saat ini sedang menduduki jabatan publik yang strategis di pemerintahan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tentunya mempunyai kader dan anggota yang begitu banyak.

Selain itu, kader dan anggota HMI pun tak hanya berada dalam satu ideologi dan satu sistem perjuangan yang sama. Dari sekian banyak anggota dan alumni HMI yang bermacam-macam latar belakang dan profesi itulah yang juga menjadi ciri khas tersendiri dari HMI.

Oleh sebab itu, untuk menjalin silaturahmi antar pengurus dan anggota agar tetap terjaga, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Labuhanbatu pada Hari minggu (10/03/2019)  mengadakan pengajian dan diskusi di kediaman Kanda Ade Parlaungan Nasution,SE,MSI salah seorang Alumni HMI di bilangan Jalan Dewi Sartika, Rantauprapat

Kegiatan Pengajian KAHMI ini dilakukan rutin satu bulan sekali dengan mengundang para penceramah dalam pengajian KAHMI Labuhanbatu dan pada kesempatan kali ini dihadiri lebih kurang 150 orang yang penuh dengan suasana kekeluargaan dan semangat silaturahmi.

Dan pengajian KAHMI ini dihadiri oleh Ketua KPU Labuhanbatu  Wahyudi dan Raja Gompulon Rambe dan Komisioner Bawaslu Labuhanbatu, Parulian Silaban serta Alumni KAHMI Labuhanbatu dan juga pengurus Cabang HMI Labuhanbatu Raya dan pengurus Komisariat sekawasan Cabang Labuhanbatu Raya tampak diantaranya adalah Alwi Hasibuan, Azhar Hakimi, Sodrul Fuad, M. Riduan Dalimunthe, Muhammad Irfansyah, M. Irwansyah Hasibuan, Ilham Fadli dan tokoh tokoh HMI lainnya serta tak ketinggalan pengurus dan tokoh tokoh Kohati se labuhanbatu Raya.

Dalam Sambutannya, Ketua Umum MD KAHMI Labuhanbatu, Abdi Pohan menyampaikan bahwa  banyak hal yang harus dilakukan agar alumni dan pengurus HMI dapat berpartisipasi dalam proses pembangunan baik membangun diri sendiri, jaringan HMI dan juga pembangunan Labuhanbatu yang kehadiran alumni HMI dapat memberikan Kontribusi yang nyata.

Dalam acara Pengajian yang diselenggarakan KAHMI Labuhanbatu, ketua KPU dan Panwas memberikan pengarahan terkait Peraturan pemilu 2019.dan dilanjutkan kata sambutan ketua KAHMI Labuhanbatu dan kata Sambutan Tuan rumah, Kakanda Ade Parlaungan Nasution.

Dan ujung akhir acara penceramah yang disampaikan bapak Sofyan Dalimunthe dan isi pencaramah tentang amal yang harus dikerjakan didalam kehidupan yaitu amalnya kebahagiaan dll.

Kegiatan Pengajian ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi kepada alumni dan pengurus HMI cabang Labuhanbatu raya.

penulis. Bana Faqih

Author: admin

Media Jaringan Aktivis dan Antar Kampus di Labuhanbatu. Menyuguhkan berita, pemikiran dan peristiwa yang terjadidi kabupaten Labuhanbatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *