AKSI MAHASISWA : TUNTUT AGAR ASN, TNI/POLRI DAN KEPALA DESA BERSIKAP NETRAL DALAM PEMILU 2019

Labuhanbatu – Jumat, 29 Maret 2019 Aliansi Mahasiswa Se-Labuhanbatu Melakukan Aksi Unjuk Rasa didepan Kantor Bupati Labuhanbatu dan dilanjutkan di Depan Kantor Polres Labuhanbatu. Aksi ini terkait dengan Adanya Dugaan ketidaknetralan Polres Labuhanbatu ASN dan Kepala Desa dalam proses pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

“Koordinator Lapangan dalam aksi ini Agus Salim Daulay mengatakan bahwa Kami melakukan aksi ini dikarenakan Beredar isu dan dugaan dimasyarakat bahwa Oknum Polres Labuhanbatu dan Oknum ASN serta Kepala Desa tidak bersikap netral dalam Pemilu serentak 2019 atau lebih spesifik Berpihak terhadap salah satu pasangan Calon presiden dan Calon Wakil Presiden” Ujarnya.

Agus Salim Daulay memyampaikan dalam orasinya, ada tiga hal yang menjadi sorotan aksi mahasiswa ini, yakni :

1. Polres Labuhanbatu, ASN, TNI, dan Kepala Desa diwilayah kerja Pemkab Labuhanbatu Harus Bersikap Netral pada Pemilu serentak 2019 sesuai dengan UU no 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

2. Polres Labuhanbatu harus lebih fokus dalam pengamanan dan pengawasan Pemilu Serentak 2019

3. Polres Labuhanbatu harus melakukan konferensi pers terkait indikasi dan dugaan keberpihakan terhadap Salah satu pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden .

Agus Salim Daulay menuturkan aksi mahasiswa ini murni gerakan intelektual tanpa ada aktor yang menungganginya. Jikalau dikemudian harinya ada oknum yang menyatakan aksi ini ditunggangi maka segera sampaikan kepada kami agar kami tindak lanjuti sampai keranah Pidana, Ujar agus mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Labuhanbatu tersebut.

Author: admin

Media Jaringan Aktivis dan Antar Kampus di Labuhanbatu. Menyuguhkan berita, pemikiran dan peristiwa yang terjadidi kabupaten Labuhanbatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *